Headlines News :
Home » » Lelahnya Lionel Messi

Lelahnya Lionel Messi

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 1:00 PM

Estadio Benito Villamarín Bukan Tempat Yang Membahagiakan Bagi Lionel Messi Kala Bertandang Ke Markas Real Betis.


IndoFCB - Lionel Messi tiba di Camp Nou pukul 10.05, Senin pagi, 11 November lalu. Ia punya "Kencan dengan takdir". Messi tahu hari itu bukan hari yang membahagiakan, setelah ia keluar lapangan Benito Villamarín, 12 jam sebelumnya, terpincang pincang sambil memegangi kaki kirinya setelah 20 menit bermain pada pertandingan yang di menangi Barcelona 4-1 atas Real Betis.

Setelah berbagai tes hasil resmi dari klub muncul, Messi didiagnosis mengalami sobek pada otot hamstring di paha kiri dan akan absen selama 6 - 8 pekan. Selama Messi Cedera Trio Nemesis tidak akan lagi muncul untuk Barcelona dan Argentina di sisa akhir tahun 2013 ini. Ia akan absen pada empat partai La Liga, Belum lagi Liga Champion dan Copa Del Rey, plus pertandingan persahabatan Argentina melawan Ekuador dan Bosnia-Herzegovina.

Menurut ESPN, target Messi adalah siap bermain ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid, 12 Januari tahun depan. Dengan masa istirahat yang panjang Messi diharapkan akan segera sembuh dan sangat bugar menyambut tantangan 2014, Baik Barcelona maupun Argentina di Piala Dunia. Pemenang empat kali Ballon d'OR sudah menderita cedera otot menjelang akhir musim lalu. Puncaknya adalah 10 November Lalu, Berarti, Musim ini, Messi sudah empat kali menderita cedera.

Estadio Benito Villamarín Bukan Tempat Yang Membahagiakan Bagi Lionel Messi Kala Bertandang Ke Markas Real Betis.
Xavi Untuk Messi

Untuk penyembuhan tahap pertama, Messi akan melakukanya di Barcelona, kemudian dia akan mudik ke Argentina pada saat Natal untuk istirahat lebih lama. Setelah pertandingan melawan Real Betis, Cesc Fabregas sempat berbicara kepada Lionel Messi. Faberegas mengatakan bahwa Messi butuh berhenti sejenak dalam sepak bola dan merawat cederanya. "Saya pernah mengalami hal yang sama denganya selama satu setengah tahun, Cedera seperti itu tampaknya ringan, namun terus menerus kambuh,"Ujar Fabregas".

Lain lagi dengan apa yang dilakukan oleh berbagai media di Spanyol. Mereka mengumpulkan berbagai kisah yang memberitakan betapa sibuknya Messi selama liburan musim panas, Sehingga bisa saja faktor itu menambah parah cedera yang sudah ada.  
 
Berikut kumpulan kisah pemain kidal ini :

Berikut kumpulan kisah pemain kidal ini :



1. Sport langsung meyebutkan bahwa Messi bermain selama 4 musim di bawah pimpinan Pep Guardiola tanpa pernah sekalipun mengalami cedera otot. Cedera yang ada sekarang dimulai April lalu, ketika otot pahanya tertarik saat menghadapi Paris St.Germain.


2. AS mengangkat tentang perubahan dalam bagian medis Barcelona. Pada musim-musim sebelumnya ahli penyembuhan cedera, Juanjo Brau, sering mendampingi Messi. Bahkan menemaninya ke Piala Dunia 2010 dan Copa Amerika 2011. Namun musim panas lalu, Brau promosi menjadi kepala bagian medis, setelah Barcelona tidak memperpanjang kontrak kepala medis sebelumnya, Emily Ricart, Artinya Brau tidak akan pernah waktu khusus untuk Messi.

3. Kenyataan nomer 2 itu membuat Messi tidak senang. Ia butuh Brau untuk mengatasi masalah cederanya, karena itulah kinesiologis tim nasional Argentina, Luis Garcia, yang akan mengawasi proses penyembuhan Cedera Messi dalam dua bulan kedepan.

4. Kesibukanya selama 2013 juga disorot. Messi tampil pada pertandingan persahabatan dan komersial untuk klub, negara, dan yayasan pribadinya. Dalam 64 hari, Messi melakukan perjalanan "tiga kali keliling dunia", total sejauh 122.333 kilometer, mengunjungi Senegal, Ekuador, Argentina, Peru, Kolombia, Guatemala, Los Angeles, Chicago, Norwegia, Jerman, Polandia, Barcelona, Milan, Israel, Palestina, Thailand, dan Malaysia.

5. Lalu ada kasus pajak yang menuntut konsentrasi Messi. Sekarang sudah rampung, namun itupun setelah Messi dan ayahnya Jorge, memberi bukti-bukti dan melapot bahwa semua pajak tak terbayar dan denda sebesar 15 juta euro sudah lunas.

6. Mungkin ini tidak ada hubunganya dengan cedera, namun Messi juga punya ahli gizi baru bernama Silvia Tremolada. Berkat program diet baru, berat Messi turun beberapa kilogram.
Share this article :


0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Free Kick

 
Support : IndoFCB | Aries | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. IndoFÇB - Spesial Info FÇ BarÇelona - All Rights Reserved
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Published by Aries