Headlines News :
Home » » Neymar Jadi Bahan Pelanggaran

Neymar Jadi Bahan Pelanggaran

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 3:18 PM

Neymar Jadi Bahan Pelanggaran Di Partai Ajax kontra Barcelona.

 

IndoFCB - Salah satu kunci kemenangan 2-1 Ajax atas sang tamu Barcelona di matchday 5 Grup H Liga Champions 2013/14 adalah keberhasilan mereka membatasi gerak Neymar. Menurut statistik, bintang Barcelona asal Brasil itu adalah pemain yang paling sering dilanggar di Amsterdam ArenA, Rabu (27/11).

Neymar Jadi Bahan Pelanggaran Di Partai Ajax kontra Barcelona.

Di laga ini, Neymar memang menorehkan shot paling banyak (4) dibandingkan pemain-pemain Barcelona lainnya. Namun, itu bukanlah performa terbaiknya karena hampir sepanjang laga dia tak pernah dibiarkan bebas.

Pihak Ajax sepertinya paham bahwa Neymar merupakan salah satu pilar serangan Barcelona dan harus dimatikan, meski harus dengan melanggarnya sekali pun. Total, Neymar dilanggar sebanyak enam kali. Tiga di antaranya bahkan membuahkan dua kartu kuning untuk Lasse Schone pada menit 8 dan Ricardo van Rhijn, yang memberinya 'tendangan' di kepala pada menit 59 (foto di bawah © AFP).

Yang paling fatal bagi Ajax adalah professional foul terhadap Neymar oleh Joel Veltman pada menit 48. Saat itu, Ajax sudah memimpin 2-0 lewat gol Thulani Serero (19') dan Danny Hoesen (41'). Pelanggaran tersebut membuat Veltman dikartu merah dan wasit Pavel Kralovec asal Republik Ceko menunjuk titik putih karena menilai Neymar dijatuhkan di area terlarang.

Hadiah penalti itu dituntaskan oleh Xavi. Skor berubah jadi 1-2 untuk Barcelona dan bertahan hingga peluit panjang.

Bagi Ajax, kemenangan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar tetap terjaga. Penentuannya adalah partai pemungkas melawan AC Milan di San Siro pada 12 Desember mendatang. (bola/gia)
Share this article :


0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Free Kick

 
Support : IndoFCB | Aries | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. IndoFÇB - Spesial Info FÇ BarÇelona - All Rights Reserved
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Published by Aries