Headlines News :
Home » » Hasil Akhir Barcelona vs Granada

Hasil Akhir Barcelona vs Granada

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12:05 AM

3 Poin yang mudah untuk tim asuhan Gerarrdo Martino

3 Poin yang mudah untuk tim asuhan Gerarrdo Martino

IndoFCB - Barcelona membukukan kemenangan mudah 4-0 atas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (23/11) malam WIB di Nou Camp.

Dua gol dari titik putih dan aksi dari Alexis Sanchez serta Pedro yang membawa Barcelona meraih angka penuh dan mengamankan posisi di puncak klasemen La Liga dengan 40 angka, enam poin ungguli Atletico Madrid.

Sementara Granada untuk ementara harus puas berada di papan tengah hanya dengan 17 angka hingga jornada 14.

Babak I

Tampil tanpa sejumlah bintangnya, Barcelona langsung menekan sejak awal. Agresifitas skuat ashan Gerardo Martino tak tampak berkurang.

Granada pun harus bermain di daerah mereka sendiri, sampai akhirnya gawang tim tamu kecolongan.

Adalah pelanggaran terhadap Cesc Fabregas di kotak penalti, saat gelandang Barcelona itu merangsek masuk ke derah pertahanan Granada, yang memaksa wasit menunjuk titik putih penalti.

Andres Iniesta yang maju sebagai eksekutor tak membuat kesalahan dengan menempatkan bola ke sudut kiri bawah gawang Granada.

Granada mulai berani menyerang pascakecolongan. Kans menyamakan kedudukan pun terbuka lewat tendangn keras Piti dari luar kotak penalti. Sial bagi Granada, bola hanya mengenai mistar gawang Pinto.

Barcelona tahu mereka tak bisa mengendurkan serangan. Alhasil, pertahanan Granada pun kembali tertekan.

Beberapa kali Neymar, Pedro, Alexis Sanchez berusaha masuk ke pertahanan Granada, tapi selalu gagal karena rapatnya lini belakang tim tamu.

Baru di menit 40 Andres Iniesta bisa merangsek masuk ke pertahanan Granada sebelum dijegal di kotak 12 pas. Wasit pun menunjuk kembali titik putih penalti dan kali ini Cesc Fabregas yang menjadi eksekutor. Seperti halnya Iniesta, mantan gelandang Arsenal itu bisa dengan mudah melesakkan bola dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak II

Barcelona melanjutkan dominasi mereka di babak kedua. Peluang langsung dimiliki Pedro di menit 49 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih terbang jauh dari gawang.

Granada berusaha membalas, tapi bola dihentikan oleh lini bertahan yang digawangi Sergio Busquets di tembok pertama.

Petaka berikutnya Granada terjadi di menit 66 saat Manuel Iturra mendapat kartu kuning keduanya karena menjegal Pedro.

Sempat mengancam gawang Pinto, Granada akhirnya kembali kecolongan di menit 71. Berawal dari serangan balik cepat, Neymar menyodorkan bola kepada Alexis Sanchez dan dituntaskan dengan dingin oleh pemain Cili tersebut.

Piti mencoba peruntungannya di menit 76, tapi bola yang mengarah ke gawang Barcelona bisa dihalau Pinto.

Keunggulan jumlah pemain membuat Barcelona semakin leluasa dalam menekan. Tapi Granada bisa beberapa kali membalas, meski tak sampai memiliki kesempatan menipiskan ketertinggalan.

Sementara tim tuan rumah beberapa kali kehilangan kesempatan menambah keunggulan karena gagal mengendalikan bola di daerah pertahanan lawan.

Adama Traore sempat memiliki peluang di menit 88 lewat aksi individunya, tapi Pedro yang bisa memasukkan namanya ke papan skor semenit kemudian.

Penyerang Barcelona itu bisa mudah menyontek bola setelah mendapat sodoran dari Fabregas, yang berhasil mengecoh lini belakang Granada dengan pergerakannya di kotak penalti.

Keunggulan 4-0 itu pada akhirnya menjadi hasil final laga tersebut.

Susunan Pemain
BARCELONA: Pinto, Montoya, Piqué, Bartra, Adriano, Sergio, Cesc, Iniesta, Alexis, Neymar y Pedro.

GRANADA: Roberto; Nyom, Diakhaté, Murillo, Foulquier; Iturra, Recio, Rico, Brahimi, Piti y El Arabi. 

Goal
Share this article :


0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Free Kick

 
Support : IndoFCB | Aries | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. IndoFÇB - Spesial Info FÇ BarÇelona - All Rights Reserved
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Published by Aries